Banner-Hai-Banjar

Ingin Tampil di Ajang Bergengsi Para Cosplay

 

KEREN: Komunitas CAC Banjarmasin saat memakai costum super hero Jepang - Foto Dok


PAMERAN costum yang diperankan oleh manusia dengan berbagai macam karakter anime kini mulai banyak disukai para remaja di Kota Banjarmasin. Bahkan saking menjiwainya, kumpulan pecinta cosplay ini berkumpul dalam 1 komunitas yang khusus mengapresiasi dan mengakomodir para pecinta cosplay di Kota Banjarmasin.

Komunitas Club Armour Crazy (CAC) Banjarmasin salah satunya. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2010 ini sekarang masih eksis dalam mengagkomodir para membernya. Bahkan saking berkembang pesatnya, komunitas yang dulunya hanya berjumlah beberapa orang, kini sudah bertambah menjadi puluhan member.


AKRAB: Member Komunitas CAC Banjarmasin - Foto Dok

Bicara masalah kegiatannya sendiri, selain aktif berdiskusi antar sesama member. Mereka juga sering mengikuti acara-acara festival Jepang di sekolah-sekolah untuk unjuk kebolehan.


‘’Tidak hanya even lokal yang dihadiri, kami juga pernah hadir ke salah satu even terbesar budaya Jepang di Indonesia, yakni Hello Fest di Jakarta,’’ ungkap salah satu punggawa CAC Banjarmasin Iwan.


Bicara masalah ambisi komunitas ini kedepannya, Komunitas CAC Banjarmasin berharap dapat mengikuti Festival seAsia suatu saat nanti. Makanya mereka pun terus memaksimalkan diri serta berbenah untuk memberikan penampilan terbaik kedepannya.


BERPERANG: Komunitas CAC Banjarmasin saat menampilkan aksinya dihadapan para juri - Foto Dok


‘’Kalau kami bisa menang di Class Festival di tahun 2012 ini di Jakarta, maka kesempatan untuk mengikuti festival se Asia pun terbuka. Kami harapkan mimpi tersebut dapat tercapai dalam waktu dekat ini,’’ pungkasnya.        

Hoby Pun Bisa Dikomersilkan

IRWANSYAH Al Banjari nama lengkapnya, lelaki kelahiran Banjarmasin 27 April 2012 ini lah salah satu punggawa Komunitas CAC Banjarmasin yang turut membesarkan salah satu komunitas pecinta cosplay di Kota Banjarmasin.

Menurut Iwan sapaan akrabnya, dirinya pertama kali mulai menyukai cosplay pada saat duduk di bangku SMP. Berawal dari hobynya yang suka menonton serta membaca anime maupun komik, keinginan untuk menjadi tokoh yang diidolakannya pun muncul.

"Puncaknya saat saya mengikuti ajang perlombaan cosplay Festival Hanno pertama kali di Kota Banjarbaru dengan menggunakan costum original. Setelah itu keinginan untuk menjadi cosplay makin menjadi-jadi, bahkan saya selalu tampil di setiap even festival di Kota Banjarmasin dengan menggunakan costum cosplay hasil karya saya sendiri,’’ tegasnya.


BERGAYA: Ketua Komunitas CAC Banjarmasin Irwansyah Al Banjari - Foto Dok 


Selain kepuasan diri dapat menjadi tokoh yang diidolakannya dalam dunia fiksi. Tidak jarang berkat hal tersebut, makin banyak relasi serta orang yang mengenalnya.

‘’Banyak relasi dan teman kan berarti banyak rezeki. Tidak jarang banyak teman yang menawari saya untuk menjadi juri di suatu festival maupun membuatkan costum cosplay karakter tertentu. Jadi ini bukan hanya sekedar hoby bagi saya, karena dapat pula mendatangkan keuntungan untuk tambahan uang jajan,’’ ucap Mahasiswa UNISKA ini sambil tertawa lepas.

Untuk masalah kedepannya, walaupun dirinya sudah tidak muda lagi, dirinya mengaku tetap ingin ikut berpartisipasi dalam setiap ajang festival lokal. Bahkan ia memberi bocoran, untuk ajang AF 2012 nanti dirinya akan tambil beda, tak seperti penampilan cosplay sebelumnya.

‘’Kalau sebelumnya saya hanya berkostum jenis orginal ataupun anime-anime karakter Jepang, dalam ajang AF 2012 ini saya akan menggunakan costum super hero Marvell, yakni Iron Man. Doakan saja saya dapat tampil maksimal dalam ajang tersebut,’’ tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,5,Hai Kuliner,6,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Ingin Tampil di Ajang Bergengsi Para Cosplay
Ingin Tampil di Ajang Bergengsi Para Cosplay
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyJ0csoKtlYnobUsh2adEJi9_dWt6d8lI5vLBqFrZVBSQYkwTP9K8sUzomq6-CJZCiG65D0YVb07zWHPyTHgS71QVuB3Hse4puGBj9D18LHe9lKy2hTt1gqljExizfe_QlYJgD2GTQjo/w640-h426/001+%25284%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyJ0csoKtlYnobUsh2adEJi9_dWt6d8lI5vLBqFrZVBSQYkwTP9K8sUzomq6-CJZCiG65D0YVb07zWHPyTHgS71QVuB3Hse4puGBj9D18LHe9lKy2hTt1gqljExizfe_QlYJgD2GTQjo/s72-w640-c-h426/001+%25284%2529.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2012/07/ingin-tampil-di-ajang-bergengsi-para.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2012/07/ingin-tampil-di-ajang-bergengsi-para.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content