Banner-Hai-Banjar

Bisa Kuliah Gratis dan Jadi CPNS, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022

BERGAYA: Pemerintah kembali membuka sekolah kedinasan untuk siswa yang ingin langsung jadi ASN setelah lulus - Foto Nett


HAIBANJAR.COM, BANJARMASIN- Bagi siswa yang ingin mendapatkan kepastian kerja usai kuliah dengan bekerja di lembaga pemerintahan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS), Perguruan Tinggi Kedinasan atau Sekolah Kedinasan 2022 bisa menjadi pertimbangan. 


Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui dalam Portal SSCASN akan membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan pada 9 - 30 April 2022. Namun ada sejumlah dokumen yang perlu dipersiapkan termasuk membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan yang perlu kamu ketahui.


Ada 8 kementerian atau lembaga yang membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022. Beberapa Sekolah Kedinasan yang menjadi favorit ialah: 

1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).
2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
3. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).
4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).
5. Sekolah Tinggi Meteorologi Kilmatologi dan Geofisika (STMKG).
6. Politeknik Siber dan Sandi Negara.
7. Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan.
8. Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) 


Cara Membuat Akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 dan Dokumen Yang Diperlukan 

Dilansir dari Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan 2022 yang dirilis di situs dikdin.bkn.go.id, calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke sekolah kedinasan wajib memiliki akun di SSCASN Sekolah Kedinasan. 


Akun ini nantinya akan digunakan untuk pengisian data diri hingga mendaftar dan memilih jurusan serta sekolah kedinasan. Untuk itu, calon pendaftar perlu mempersiapkan beberapa dokumen diantaranya: 

1. Kartu Keluarga Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Ijazah Rapor SMA/Sederajat.
3. Pas foto Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.


Cara Membuat Akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 

1. Klik Daftar atau Registrasi pada halaman https://dikdin.bkn.go.id/.  
2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Masukan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum pada Kartu Keluarga. 
3. Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sesuai dengan KTP pelamar, bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).
4. Isikan nama lengkap sesuai KTP Masukkan Tanggal lahir sesuai KTP Kemudian masukkan Kabupaten/Kota sesuai KTP Masukan kode captcha sesuai yang terlampir di situs setelah data sudah dimasukkan, klik "Lanjutkan".
5. Bila data sesuai maka akan tampil form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan yang berisikan data yang sudah diisikan. 
6. Selanjutnya lengkapi data-data diri yang terdapat pada form dengan benar sesuai dengan ketentuan yang terlampir di halaman form.
7. Upload pas foto dengan latar belakang merah dalam format JPG minimal 120 kb dan maksimal 200 kb. Pastikan telah mengisi semua data dengan benar dan lengkap. Selanjutnya klik "Lanjutkan" Pada halaman Pendaftaran Akun SSCASN, cek kembali Data cek kembali data yang telah diisi. 
Jika ada yang perlu diperbaiki klik "Kembali" dan jika sudah benar klik "Proses Pendaftaran Akun". 
8. Selanjutnya akan muncul halaman pemberitahuan bahwa pembuatan akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 berhasil, klik "Cetak Informasi Pendaftaran" untuk mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil membuat akun. 
9. Simpan kartu tersebut dengan baik. 


Setelah berhasil membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022, kamu bisa melakukan login untuk mendaftar ke jurusan dan sekolah kedinasan favorit. 


Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Calon mahasiswa hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan. Syarat untuk setiap sekolah kedinasan bisa berbeda, sehingga saat pembukaan pendaftaran pada 9 April 2022, calon mahasiswa bisa melihat di laman resmi Sekolah Kedinasan tujuan. Berikut alurnya: 

1. Pelamar mengakses portal sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id/.
2. Buat akun SSCASN sekolah kedinasan dengan NIK yang terverifikasi oleh Dukcapil. Kemudian, cetak Kartu Informasi Akun.
3. Login ke SSCASN sekolah kedinasan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
4. Unggah swafoto, pilih sekolah, lengkapi nilai, upload berkas, dan lengkapi biodata. 
5. Cek resume dan cetak kartu pendaftaran. 
6. Verifikator instansi memverifikasi data dan berkas pelamar. 
7. Login ke SSCASN sekolah kedinasan dan cek status kelulusan administrasi.
8. Pelamar yang lulus akan mendapatkan kode billing. Cek informasi pembayaran di masing-masing sekolah kedinasan. 
9. Cetak kartu ujian di SSCASN sekolah kedinasan jika pembayaran telah dikonfirmasi oleh sistem. 
10. Pelamar mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi. 
11. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan di SSCASN. 


Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 

1. Pengumuman pendaftaran sekolah kedinasan: 1-8 April 2022.
2. Pendaftaran sekolah kedinasan: 9-30 April 2022.
3. Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Mei-Juni 2022 (tentative).
4. Pelaksanaan seleksi lanjutan: Diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan.(kompas/ar)


Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Bisa Kuliah Gratis dan Jadi CPNS, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022
Bisa Kuliah Gratis dan Jadi CPNS, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFu0T7XtvOPnmCfgwCPuNtlOlMnJczZvrc-ZLtkhND8kzr8197gjzoT78HTaw75O-UmnE9wIRMxqyt-kW5y4EYFet4aAiaRywakKsB_fO2hjaWjBX1_CZSKo8QUCO-fcUMJAsQ-qRtMjNGQ-x-1pkszxRSJSmR6uvGCeVCRXfD5jQNBpHI9y27X6p1/w640-h392/Bisa%20Kuliah%20Gratis%20dan%20Jadi%20CPNS.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFu0T7XtvOPnmCfgwCPuNtlOlMnJczZvrc-ZLtkhND8kzr8197gjzoT78HTaw75O-UmnE9wIRMxqyt-kW5y4EYFet4aAiaRywakKsB_fO2hjaWjBX1_CZSKo8QUCO-fcUMJAsQ-qRtMjNGQ-x-1pkszxRSJSmR6uvGCeVCRXfD5jQNBpHI9y27X6p1/s72-w640-c-h392/Bisa%20Kuliah%20Gratis%20dan%20Jadi%20CPNS.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/04/bisa-kuliah-gratis-dan-jadi-cpns-ini.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/04/bisa-kuliah-gratis-dan-jadi-cpns-ini.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content