Final, Aktor Will Smith Dilarang Tampil di Oscar 10 Tahun Imbas Tampar Chris Rock

 

MENANG: Aktor Will Smith - Foto Nett


HAIBANJAR.COM, JAKARTA- The Academy akhirnya mengeluarkan keputusan buat Will Smith. Hal ini terkait insiden tamparan pemenang Oscar buat kategori Best Actor di film King Richard itu buat Chris Rock di siaran langsung Oscar 2022. Will Smith dilarang tampil di Oscar selama satu dekade.


Pada Jumat (8/4/2022) waktu setempat, komite Academy of Motion Pictures Arts & Sciences menggelar pertemuan dan mendiskusikan permasalahan Will Smith. Mereka pun melakukan voting buat pengambilan keputusan.


Semua setuju untuk melarang Will Smith tampil dan terlibat dalam semua acara yang berhubungan dengan The Academy dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. Berikut ini pernyataan resmi dari The Academy:


"Hari ini Dewan Gubernur melakukan pertemuan untuk mendiskusikan bagaimana sebaiknya kami merespons aksi Will Smith di Oscar, bersamaan dengan kami menerima pengunduran dirinya. Dewan Gubernur memutuskan, selama 10 tahun sejak 8 April 2022, Will Smith dilarang untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan Academy, secara langsung maupun virtual, termasuk dan tidak terbatas pada Academy Awards," tulis The Academy lewat pernyataan resminya.


Dalam pernyataan yang sama, komite Oscar juga kembali meminta maaf atas insiden yang terjadi di panggung saat siaran langsung. Mereka mengutarakan permintaan maaf buat para tamu, anggota Academy, dan penonton di seluruh dunia.


The Academy juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Chris Rock yang bisa tetap menjalankan tugas meski mendapat insiden di atas panggung. Juga deretan pembawa acara, presenter, dan pemenang yang bisa terus melanjutkan upacara penyerahan penghargaan sampai akhir.


"Tindak lanjut atas perilaku Will Smith yang kami buat ini adalah langkah demi tujuan besar melindungi semua penampil dan tamu dan juga mengembalikan kepercayaan kepada Academy. Kami juga berharap ini sebagai awal untuk memulai pemulihan untuk semua yang terlibat dan terdampak," tutup mereka.


Seperti diketahui, insiden di panggung Oscar 2022 bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi Best Documentary Features. Sang komika itu pun membuat lelucon soal Javier Bardem dan sang istri, Penelope Cruz, yang mendapatkan nominasi di Oscar. Kemudian ia pun mulai membahas penampilan Jada Pinkett Smith dengan rambut plontos yang dimiripkan dengan film GI Jane.


"Jada, aku sayang padamu. GI Jane 2, tak sabar untuk melihatnya. Wow, itu film yang bagus kok," tuturnya.


Awalnya Will Smith terlihat tertawa dengan beberapa candaannya. Namun, tiba-tiba saja ia berjalan ke arah panggung. Tanpa kata-kata, ia pun menampar wajah Chris Rock dengan keras dan turun lagi.


Beberapa waktu kemudian Will Smith membuat permintaan maaf secara terbuka lewat akun Instagram-nya.


"Aku secara terbuka ingin meminta maaf kepadamu, Chris," tulisnya dalam sebuah unggahan.


"Aku melewati batas dan aku salah. Aku sangat malu dan aksiku itu bukanlah perilaku dari sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," lanjut Will Smith.(detikhot/ar)


Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Final, Aktor Will Smith Dilarang Tampil di Oscar 10 Tahun Imbas Tampar Chris Rock
Final, Aktor Will Smith Dilarang Tampil di Oscar 10 Tahun Imbas Tampar Chris Rock
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtA34vvwd8mCdvLHpLTh19PPmL1b_Cat5F1zgGR3FpzQTfiHE6RFJW7E9_K5lp9TvSIGTFgdPalvq0wbf_74IC4Y4Rz5REleHinM3NPC4ZHZz8j5s6sp8mnqASkFfrNEUQTilB_fOy2CPBJ4sl7v5JBLD3YHNRgHLIfWijgIUj1FjssGt7rNsqVMoa/w640-h360/will-smith-1_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtA34vvwd8mCdvLHpLTh19PPmL1b_Cat5F1zgGR3FpzQTfiHE6RFJW7E9_K5lp9TvSIGTFgdPalvq0wbf_74IC4Y4Rz5REleHinM3NPC4ZHZz8j5s6sp8mnqASkFfrNEUQTilB_fOy2CPBJ4sl7v5JBLD3YHNRgHLIfWijgIUj1FjssGt7rNsqVMoa/s72-w640-c-h360/will-smith-1_169.jpeg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/04/final-aktor-will-smith-dilarang-tampil.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/04/final-aktor-will-smith-dilarang-tampil.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content