Bakal Dilaporkan Soal Tuduhan ke Erick Thohir, Ini Kata Faizal Assegaf

 

WAWANCARA: Faizal Assegaf - Foto Nett

HAIBANJAR.COM, JAKARTA- Faizal Assegaf merespons rencana pelaporan terhadap dirinya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir karena postingan di Istagramnya terkait tuduhan Erick memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib dan tidak membiayai anaknya. Faisal membantah telah mencemarkan nama baik Erick dalam postingannya tersebut.


"Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA. Pokoknya konten video Kamaruddin yang berlatar belakang merah dengan tulisan Erick menelantarkan istri dan anaknya itu," kata Faisal, Sabtu (27/8/2022).


Dirinya mengatakan maksud posting-annya untuk bertanya soal ungkapan Kamaruddin Simanjuntak dan juga hasil editan tulisan yang ada.


"Konten yang sudah diedit itu sudah beredar luas, kemudian saya posting ke Instagram saya dengan bertanya ini hoax atau gagal paham? Karena isi video berbeda dengan latar belakang merah itu. Kenapa saya dibilang membuat video dan fitnah. Ini keterlaluan, tidak ada konfirmasi," tambahnya.


Dirinya pun mengaku tidak keberatan atas rencana pelaporan tersebut. Ia juga menyebut laporan atas dirinya salah sasaran.


"Silakan saja, kalau saya salah, saya masuk penjara. Iya (salah sasaran), mereka tidak tabayun, mereka tidak konfirmasi, dan mereka bicara tidak dengan bahasa pengacara," jelasnya.


Selain itu, dirinya menyebut rencana pelaporan atas dirinya merupakan pengalihan isu dari muatan utama video yang beredar tersebut soal dugaan pengelolaan dana capres Rp300 triliun.


"Ini ada mau pengalihan isu yang dilakukan Erick dan pengacara karena takut publik fokus pada Rp300 triliun. Jadi pokok masalah itu kan Rp300 triliun dana capres, kenapa bergeser jadi video editan yang direspons Erick dan pengacara soal tulisan itu," ujarnya.


"Pengalihan isu karena saya duga Erick Thohir sudah deal dengan Kamaruddin Simanjuntak untuk berdamai soal tuduhan Kamaruddin Rp300 triliun dana capres yang dialamatkan kepada Erick Thohir," timpalnya lagi.


Dirinya pun bingung kenapa dirinya yang akan dilaporkan. Padahal ia menyebut isi video yang diunggahnya itu tidak dipersoalkan pihak Erick Thohir.


"Karena saya lihat Erick Thohir kepanikan, dia sengaja mengalihkan kepada saya. Jadi berita ke saya semua, loh isi video nggak dipersoalkan. Kenapa dia nggak berani mengatakan Kamaruddin itu menyebarkan fitnah, Kamaruddin itu jahanam melakukan fitnah keji, kenapa ke saya?" sambungnya.


Faizal Berencana Laporkan Erick Thohir

Faizal Assegaf tak terima dengan rencana pelaporan terhadap dirinya oleh Erick Thohir soal tuduhan memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib dan tidak membiayai anaknya. Faizal menyebut, Senin (29/8/2022) mendatang dirinya akan melaporkan balik Erick Thohir dan pengacaranya ke Bareskrim.


"Saya akan lapor balik, hari Senin siang saya lapor balik. Pertama Erick Thohir dan pengacaranya karena fitnah pencemaran nama baik," bebernya.


Lebih lanjut dirinya mengaku mendapat dukungan dari aktivis 98 dan kalangan pengacara soal rencana pelaporan tersebut.


"Aktivis 98 sudah berkumpul malam ini, kita akan lawan Erick Thohir. Perilaku semena-mena mencoba melakukan kebohongan pengalihan isu terhadap tuding Kamaruddin Rp 300 triliun dengan menyerang saya dengan fitnah. Yang pasti solidaritas dari berbagai pengacara, 98 siap bersama-sama menggugat Erick dari segala masalah," pungkasnya.(Detik/Ar)

Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Bakal Dilaporkan Soal Tuduhan ke Erick Thohir, Ini Kata Faizal Assegaf
Bakal Dilaporkan Soal Tuduhan ke Erick Thohir, Ini Kata Faizal Assegaf
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTxAt1FvIShiFYy-w0BB7hxHm03z0A5Cay99qSvZkEkGd5Lkt2J2gnA2xQjgeaah53iEsigzJ2ac8R_HoEWhVXFnSs21aM6Kw24ZGfCl4xWY15vxtgR0lwSU7djUWjclT-OQb8Vyi-8N77z2XizvTay0_tCGbtMC5oB9WcUa5_vO6xCWtPWsIiYgpM/w640-h360/706987_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTxAt1FvIShiFYy-w0BB7hxHm03z0A5Cay99qSvZkEkGd5Lkt2J2gnA2xQjgeaah53iEsigzJ2ac8R_HoEWhVXFnSs21aM6Kw24ZGfCl4xWY15vxtgR0lwSU7djUWjclT-OQb8Vyi-8N77z2XizvTay0_tCGbtMC5oB9WcUa5_vO6xCWtPWsIiYgpM/s72-w640-c-h360/706987_720.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/08/bakal-dilaporkan-soal-tuduhan-ke-erick.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/08/bakal-dilaporkan-soal-tuduhan-ke-erick.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content