Text to Search... About Author Email address... Submit Name Email Adress Message About Me page ##1## of ##2## Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sept Oct Nov Dec



10/newsticker/News/random

8/bigslider1/

404

Sorry, this page is not avalable
Home

3/block3/BERITA

5/carousel3/HAI LENSA

4/block4/ADVERTORIAL

3/block1/AKHIR PEKAN

5/carousel1/FAKTA UNIK

BERITA TERBARU

10 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Rp 100 Ribuan Tersertifikasi Kominfo

0

 

TV DIGITAL: 10 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Rp 100 Ribuan Tersertifikasi Kominfo -Foto Nett

HAIBANJAR.COM, JAKARTA - Tepat 2 November 2022, pemerintah akan mematikan siaran TV analog dan menggantikannya ke siaran digital. Untuk bisa menangkap siaran digital diperlukan perangkat Set Top Box (STB) untuk dipasang di perangkat TV tabung atau LCD jadul yang belum mendukung DVB-T2.


Saat ini Set Top Box TV Digital sudah bisa dibeli di toko elektronik, baik online maupun offline. Tapi perlu diperhatikan untuk membeli STB yang sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


"Set Top Box yang sudah tersertifikasi Kominfo artinya dijamin menerima siaran TV digital. Karena kalau beli set top box dari luar negeri belum tentu menerima siaran TV digital," kata Sukamto, Analisis Kebijakan Ahli Madya, Koordinator Layanan Televisi, Direktorat Penyiaran Kominfo.


Selain itu STB TV digital yang sudah tersertifikasi Kominfo memiliki fitur Early Warning System (EWS). Fitur ini akan menampilkan informasi kebencanaan di layar televisi.


Soal harga tak perlu khawatir, STB TV digital yang sudah tersertifikasi Kominfo dibanderol terjangkau. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 100 ribuan.


Set Top Box TV Digital Rp 100 Ribuan Tersertifikasi Kominfo


1. Matrix Apple DVB-T2 Kuning


STB Matrix Apple DVB-T2 Kuning mendukung resolusi Full HD. Pengguna bisa memutar YouTube dengan menggunakan WiFi dongle.


Fitur lain yang diberikan Meecast yang memungkinkan memutar konten dari HP, tablet maupun laptop ke layar televisi. Harga Matrix Apple DVB-T2 Kuning Rp 180.000


2. Aldo STB 03


Aldo STB 03 tidak sekadar untuk menangkap siaran digital. Perangkat ini dapat memutar YouTube, TikTok dan WeTV, asalkan terkoneksi dengan internet.


Harga Aldo STB 03 Rp 170.000.


3. Advan Digipro DVB-10KK


STB Advan Digipro DVB-10KK diklaim lebih peka terhadap sinyal dibanding perangkat sejenisnya. Perangkat ini juga dijanjikan dapat memutar YouTube asalkan terkoneksi dengan internet menggunakan dongle.


Harga Advan Digipro DVB-10KK Rp 175.000.


4. Goldsat Revo


Goldsat Revo bisa digunakan untuk menangkap siaran TV digital. Selain itu dapat memutar YouTube atau IPTV bila terkoneksi internet.


Harga Goldsat Revo Rp 160.000.


5. Luby Digitant


Fungsi utama STB Luby Digitant adalah untuk memungkinkan pengguna TV analog menonton siaran digital. Namun bila terkoneksi internat dapat membuka YouTube dan TikTok.


Harga Luby Digitant Rp 160.000.


6. Evercos STB


Evercos STB dapat menangkap siaran TV digital. Namun pengguna dapat menjalankan YouTube atau TikTok bila terkoneksi internet.


Harga Goldsat Revo Rp 160.000.


7. Winasat HD-88


Winasat HD-88 bisa digunakan untuk menangkap siaran TV digital. Harga STB Winasat HD-88 Rp 160.000.


8. Tanaka T2


Tanaka T2 diklaim lebih peka terhadap sinyal dibanding STB lain. Gambar bening karena berkualitas Full HD.


Harga Tanaka T2 Rp 160.000


9. Venus Brio


Venus Brio Set Top Box ini mampu memancarkan sinyal gambar dan suara dengan kualitas penerimaan yang lebih tajam serta jernih di layar TV dibandingkan siaran analog. Menjamin tidak ada semut dan bayangan sama sekali pada gambar.


Harga Venus Brio Rp 155.000.


10. Welhome Crown


Selain bisa menangkap siaran tv digital, Welhome Crown dapat menjalankan aplikasi YouTube dan Vidio saat terkoneksi internet.


Harga Welhome Crown Rp 170.000 (inet.detik.com/Gun)