Banner-Hai-Banjar

Pengacara Mati-matian Bela Rizky Billar, Sebut Kebanting hingga Tak Ada KDRT

 

PEMBELAAN: Rizky Billar -Foto Nett

HAIBANJAR.COM, JAKARTA - Pernyataan kuasa hukum Rizky Billar baru-baru ini menyedot perhatian publik. Sederet pernyataan dari kuasa hukum Billar yang bernama Ade Efril Manurung seolah berbanding terbalik dengan pengakuan Lesti Kejora dalam laporan KDRT pada polisi.


Diketahui pernyataan sang kuasa hukum ini terlontar usai mengabarkan Rizky Billar tidak bisa memenuhi panggilan untuk pemeriksaan polisi pada Kamis (6/10/2022) kemarin. Disebutkan bahwa Rizky Billar mengalami gangguan psikis sampai memanggil ustaz karena pemberitaan negatif tentang KDRT Lesti Kejora.


Simak rentetan pernyataan pengacara Rizky Billar yang dinilai mati-matian membelanya berikut ini.


1. Kebanting Bukan Dibanting


Ade Efril Manurung mengatakan bahwa Rizky Billar tidak membanting Lesti melainkan Lesti terbanting saat keduanya bertikai. Ia mengungkap yang sebenarnya terjadi adalah Lesti terbanting akibat Billar menepis Lesti yang menarik dirinya sehingga istrinya itu terjatuh.


"Sebenarnya kalau kata-kata 'dibanting-banting' itu, itu tidak benar. 'Dibanting-banting berkali-kali' itu tidak benar. Nanti lah harus ada pemeriksaan, harus BAP dulu, Lesti mengatakan bukan dibanting, kebanting, mungkin ya salah ketik," ungkap Ade.


Dalam laporan polisi yang dibuat Lesti sebelumnya terungjap bahwa Billar mencekik hingga membanting pedangdut itu karena ketahuan selingkuh. Laporan itu dibuat Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. 


2. Tak Ada KDRT


Dengan pernyataan kebanting tersebut, Ade Erpil Manurung menyangkal dugaan KDRT yang dituduhkan Lesti Kejora kepada Rizky Billar. Ia menilai bahwa tudingan tersebut terlalu berlebihan. Selain itu Ade mengatakan bahwa meski ada visum, akan tetapi belum ada pemeriksaan


"Oh itu nggak (KDRT), itu berlebihan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan saja, ya," tutur Ade.


3. Rizky Billar Sosok Pendiam


Ketika disinggung mengenai perselingkuhan Rizky Billar, Ade Erfil Manurung mengungkap bahwa mereka belum ada pembicaraan terkait hal tersebut. Sebelumnya disebutkan Billar tega membanting hingga mencekik Lesti karena ketahuan selingkuh.


"Kami tidak ada berbicara ke situ dulu," ujar Ade Erfil. Selain itu Ade mengatakan bahwa Rizky Billar adalah sosok yang pendiam sehingga pihaknya belum bisa banyak bicara mengenai hal tersebut.


"Rizky orangnya pendiam, jadi kami nggak bisa banyak bicara," sambung Ade yang juga merupakan sepupu Rizky Billar.


4. Kepemilikan Harta Sama-Sama


Bukan hanya Ade Erpil, pengacara Rizky Billar lainnya, Neas Ginting juga membela mati-matian. Neas Ginting membantah rumor yang menyebut Rizky Billar ingin menguasai harta Lesti Kejora. 


Ia menyebut bahwa harta yang mereka miliki adalah milik berdua. Neas Ginting mengatakan bahwa Lesti dan Billar sama-sama memulai karier dari nol sehingga keduanya menghasilkan aset yang ada sekarang. 


"Ya nggak bener itu (ingin menguasai aset Lesti). Bagaimana pula? Mereka sama-sama dari nol. Mereka bangkit berdua ya itu harta sama-sama. Billar juga punya bisnis, Lesti juga. (Mereka) sama-sama (punya bisnis). Kalau dikatakan Billar mau menguasai hartanya Lesti ya nggak juga, nggak seperti itu," kata Neas Ginting. 


5. Lempar Bola Biliar Termasuk Pertengkaran Biasa?


Ade Efril menjelaskan tuduhan mengenai Rizky Billar yang disebut melempar bola biliar kepada Lesti Kejora. Dengan tegas Rizky Billar membantah tudigan tersebut.


"Bola biliar itu sebenarnya, ini Rizky yang ngomong, bukan dilempar ke Lesti terus nggak kena begitu. Cuma pegang begini, lalu dibeginikan (memperagakan gerakan akan melempar). Hanya menggertak saja," jelas Ade.


Diwakilkan Ade Efril, Rizky Billar meminta kepada publik agar  tidak membesar-besarkan masalah rumah tangga kliennya dengan Lesti Kejora. "Pertengkaran biasa saja, nggak usah dibesar-besarkan," tegasnya.


Seperti diketahui, imbas kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar, Lesti Kejora mengalami luka serius hingga sempat dirawat di rumah sakit. Kekinian, Lesti sudah keluar dari rumah sakit dan menetap di kediaman orang tuanya.


Kini pihak kepolisian masih mendalami laporan Lesti Kejora terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Sejauh ini polisi sudah memeriksa beberapa saksi dan mengambil rekaman CCTV dari rumah pasangan suami istri yang disebut Leslar itu. (www.suara.com/Gun)

Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Pengacara Mati-matian Bela Rizky Billar, Sebut Kebanting hingga Tak Ada KDRT
Pengacara Mati-matian Bela Rizky Billar, Sebut Kebanting hingga Tak Ada KDRT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAO4-CQ5a9nlSn95RjvMWyyUvJvOpa1EBgqGLwDnIvoXhr0SNjvDVnJq5DrzQPDARPGxUhxp65YIlJilqalIRviASflNDE9RN3RP1zePjCczSEj_dEb5ilOLsitS0H771FC3MN17AGDZOdTZGBK6gT9p8-7l0kHzPXBkTff5PiPOxue-GALQiGjh9X/w640-h358/23714-rizky-billar.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAO4-CQ5a9nlSn95RjvMWyyUvJvOpa1EBgqGLwDnIvoXhr0SNjvDVnJq5DrzQPDARPGxUhxp65YIlJilqalIRviASflNDE9RN3RP1zePjCczSEj_dEb5ilOLsitS0H771FC3MN17AGDZOdTZGBK6gT9p8-7l0kHzPXBkTff5PiPOxue-GALQiGjh9X/s72-w640-c-h358/23714-rizky-billar.webp
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/10/pengacara-mati-matian-bela-rizky-billar.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/10/pengacara-mati-matian-bela-rizky-billar.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content