Banner-Hai-Banjar

Air Panas Ciater, Wisata Yang Bisa Sembuhkan Bebagai Penyakit

 

ASRI: Tampak depan wisata Air Panas Ciater - Foto Nett


DI luar negeri, pemandian air panas adalah salah satu lokasi favorit untuk menghabiskan hari libur setelah seminggu bekerja hingga larut. Dengan berendam di pemandian air panas, badan yang terasa lelah bisa menjadi lebih fresh. Wisata pemandian air panas juga tidak mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara adalah Pemandian Air Panas Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater terletak di di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara kota Bandung dan Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang. Jika kamu berada di luar kota Bandung, dapat menuju kota ini lebih dahulu dengan menggunakan jasa maskapai penerbangan atau bisa juga menempuh jalur darat yang bisa ditempuh dengan kereta. Bila kamu dari Jakarta dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk yang berangkat dari Jakarta dapat mengambil rute perjalanan Jakarta – Ciater yang bisa ditempuh dengan 2 rute yaitu melalui jalur Puncak (212 km) atau dengan jalur tol Cikampek – Bekasi (185 km).

Agar bisa masuk ke area wisata Pemandian Air panas Ciater ini kamu harus membayar biaya Rp15.000. Untuk tiket pemandaian air panasnya dibayar secara terpisah. Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati berendam di kolam air panas ini mulai Rp20.000 - Rp80.000, tergantung dari kolam mana yang kamu inginkan sebagai tempat berendam.


HANGAT: Wisatawan lokal saat berendam di wisata Air Panas Ciater - Foto Nett

Sumber air panas yang ada di Pemandian Air Panas Ciater tersedia di beberapa lokasi. Dengan luas mencapai 30 hektar, pemandian air panas ini dapat dinikmati dalam bentuk kolam sederhana untuk berendam saja dan juga kolam luas khusus untuk berenang. Kamu juga dapat berendam di kolam air panas sembari menikmati keindahan pegunungan menyegarkan mata.


BERENDAM KAKI: Pemandian khusus di wisata Air Panas Ciater - Foto Nett

Bagi kamu yang menginginkan berendam dengan suasana yang lebih privat, tersedia juga kamar-kamar khusus di mana bisa berendam dengan lebih leluasa. Sedangkan bagi yang ingin bermalam di sini, tersedia juga fasilitas bungalow. Selain berendam di sini Anda bisa menikmati mendayung perahu, atau yang lebih ekstrim seperti arung jeram. Kamu juga bisa melakukan olahraga lain seperti tenis, basket, mini golf, voli, gokart dan berkuda.


SERU: Wisata arung jeram juga dapat menjadi pilihan wisatawan untuk dinikmati di wisata Air Panas Ciater - Foto Nett


Setelah cukup lama berendam di air panas, tentunya membuat kamu merasa lapar. Sate dan sop kelinci adalah salah satu hidangan yang patut dicoba. Kedua menu ini adalah menu andalan khas Ciater. Tentu asyik bukan menyantap sop dan sate kelinci di tengah-tengah pemandangan pegunungan yang indah. Sebelum pulang dan kembali berkutat dengan kativitas harian sempatkan juga untuk berbelanja buah nanas yang merupakan buah kebanggaan warga Subang.


ENAK: Menu sop dan sate kelinci jadi andalan kuliner di wisata Air Panas Ciater - Foto Nett


Asal tau saja, air panas yang dihasilkan di pemandian ini berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Air yang mengalir dari kawah gunung ini tidak hanya sampai di kolam pemandian saja tetapi juga digunakan sebagai pengairan sawah.

Air di tempat wisata ini memiliki kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dan kadar aluminium dan keasaman yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen dan ph 2,45. Suhu air panas yang berasal dari mata air Ciater berkisar antara 43—46 derajat Celcius. Sedangkan air yang sudah dialirkan ke kolam pemandian memiliki temperatur antara 37—42 derajat Celsius.

Dengan kandungan belerang dan komposisi yang sempurna, air panas di pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan juga sebagai sarana terapi untuk rematik, gangguan syaraf dan tulang. Selain itu air panas di pemandian ini juga dapat digunakan sebagai penyembuh kelumpuhan akibat penyakit stroke dan darah tinggi. Karena khasiat-khasiat ini tadi, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas terapi untuk mengobati berbagai penyakit tersebut.

Sumber: Nett


Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,5,Hai Kuliner,6,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Air Panas Ciater, Wisata Yang Bisa Sembuhkan Bebagai Penyakit
Air Panas Ciater, Wisata Yang Bisa Sembuhkan Bebagai Penyakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0fgdqW3sYLz0WKK5PbU53QWbo9qkLo1LGERPl503mIB8jy6COpytM9RHYRIznp_c_UV8x4HIRBAWsge_NC2hHZOIrx0583Rn17jIt3tQS9pIWckvXt0Y7ik93AyVs7s4oPMc0HSMSD34/s1200/001%25282%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0fgdqW3sYLz0WKK5PbU53QWbo9qkLo1LGERPl503mIB8jy6COpytM9RHYRIznp_c_UV8x4HIRBAWsge_NC2hHZOIrx0583Rn17jIt3tQS9pIWckvXt0Y7ik93AyVs7s4oPMc0HSMSD34/s72-c/001%25282%2529.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2016/04/air-panas-ciater-wisata-yang-bisa.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2016/04/air-panas-ciater-wisata-yang-bisa.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content