Banner-Hai-Banjar

Belajar Membersihkan Sampah Dalam Pikiran

 

BANYAK PIKIRAN: Sampah dalam pikiran perlu dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari - Foto Nett

Ketika mimpimu yang begitu indah, tak pernah terwujud... Ya sudahlah...

Saat kau berlari mengejar anganmu, dan tak pernah sampai... Ya sudahlah...

Apapun yang terjadi, ku kan slalu ada untukmu...

Janganlah kau bersedih, coz everythingi s gonna be okay...

Penggalan lirik lagu "ya sudahlah" Bondan Fade2 Black ini maknanya betul-betul dalam bagi saya pribadi, karena bukan hanya dikombinasikan dengan musik yang menghibur, namun juga bait kalimat pertama dan keduanya ini dapat membantu saya menyeselsaikan satu masalah dalam kehidupan.

Satu masalah kehidupan itu tak lain adalah sampah dalam pikiran. Masalah ini terkadang sulit kita hapus dan kalau dibiarkan cukup menganggu masa depan. Jadi saya sering memutar lagu ini di dalam mobil ataupun kantor jika ada sampah pikiran yang cukup menganggu, itu supaya lebih mudah menghapusnya.

Bagi saya kata sudahlah dalam petikan lagu Bondan Fade2 Black tak berbeda jauh dari kata mengikhlaskan segala yang terjadi. Dengan mengiklaskan mudah betul bagi kita semua untuk menghapus sampah dalam pikiran yang menganggu ini.

Misalnya jika sampah dalam pikiran kita terkait masalah bisnis yang kita rintis bangkrut karena keteloderan sendiri sudah cukup menganggu diri, cobalah berpikir untuk ikhlas saja dan tak lagi memikirkannya. Ambilah hikmah dari kegagalan itu dan janganlah lagi menyesalinya terus-terusan.

Agar keikhlasan ini makin mantap, yakinlah pada satu hal, bahwa kita ini hanyalah seorang manusia yang tak pernah luput dari yang namanya kesalahan dan kegagalan. Saya yakin jika hal itu dilakukan, mudah betul bagi kita untuk menghapus sampah dalam pikiran. Hidup pun kembali enjoy untuk menatap masa depan tanpa perlu lagi melihat masa lalu.

Malah cara ini saya pikir jauh lebih baik ketimbang kita memakai cara mencari kesalahan di masa lalu untuk membuat diri termotivasi menatap masa depan. Cara itu saya lihat terlalu membebani pikiran, bahkan membuat kita menjadi pribadi yang tak tenang dalam menjalani kehidupan, walaupun memang motivasi untuk lebih baik di masa depan yang ada dalam diri menjadi lebih besar.

Jadi kawan, mulailah membuang jauh-jauh sampah dalam pikiran yang menganggu anda. Buanglah semudah kita memencet tombol delet saat ingin menghapus file yang ada di komputer. Pakailah cara ikhlas menerima kekalahan, kegagalan ataupun ketidak mampuan di masa lalu. Ambil hikmahnya saja dan mulai lah menghadapi masa depan dengan tak ada beban.

Selamat mencobanya!

Penulis: H Deddy Subiantoro - Owner Tropis Group

Facebook/Instagram - Deddy Subiantoro/dedy_sknett

Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,3,Hai Kuliner,5,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Belajar Membersihkan Sampah Dalam Pikiran
Belajar Membersihkan Sampah Dalam Pikiran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZBlrGOdBrX-rnk7piZiRPmQTrDkoJAdX4oCfnByrFaiJisFG0B-YHvByATP6mylzVy1VeAIAoFKwZ4_Lx2K4Ygr-8tjpdo_gq78xpo_I8XIj1_YV9ND6PglGDyPal7fKB16h0RmhaLXDVRRwC2aaPT9bMfzMkmpmr2xKEYioQesn_KFanhI24_XLu/w640-h608/Foto%2036.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZBlrGOdBrX-rnk7piZiRPmQTrDkoJAdX4oCfnByrFaiJisFG0B-YHvByATP6mylzVy1VeAIAoFKwZ4_Lx2K4Ygr-8tjpdo_gq78xpo_I8XIj1_YV9ND6PglGDyPal7fKB16h0RmhaLXDVRRwC2aaPT9bMfzMkmpmr2xKEYioQesn_KFanhI24_XLu/s72-w640-c-h608/Foto%2036.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/05/belajar-membersihkan-sampah-dalam.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/05/belajar-membersihkan-sampah-dalam.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content