Menyikapi Sisi Gelap Dalam Perjalan Kehidupan

 

SALAH: Semua orang pernah merasakan sisi gelap dalam kehidupannya - Foto Nett 


DALAM menjalani sebuah kehidupan di dunia, pastilah setiap orang pernah melalui situasi yang paling buruk dalam dirinya. Bahasa kerennya kata Motivator Wanita kenamaan Indonesia Merry Riana adalah situasi Darknest Hour atau sisi gelap, dimana saat masa itu kebanyakan yang akan kita alami hanyalah sebuah kegagalan, kesialan bahkan keputusasaan.


Bahkan Orang terkaya di dunia seperti Bill Gates versi majalah Fobes saja, sebelum ia sukses mendirikan dan membesarkan perusahaan perangkat lunak Microsoft, Ia pernah mengalami masa sulit dalam kehidupannya, yakni di DO dari Harvard dan pernah bekerja sebagai Office Boy.


Karena itulah, bagi Anda yang mengalaminya sekarang, janganlah berkecil hati di situasi seperti ini. Karena semua orang sukses yang Anda kenal seantero Bumi pasti juga pernah mengalaminya sebelum ia menggapai semua kesuksesannya kini.


Situasi Dark Side sendiri merupakan salah satu ujian terbesar dari Tuhan, sebelum dinaikkan level kesuksesan kehidupan kita olehNya. Kalau kita sukses melaluinya maka naiklah level kesuksesan kita di masa depan, namun jika tidak, bangkrut lah kita kemudian.


Misalnya kalau dalam dunia usaha, situasi Dark Side terjadi saat usaha yang dirintis tiba-tiba omset usahanya tak berjalan mulus, malah minus, lalu usaha pun bangkrut kemudian. Kalau dalam karir, saat karir sudah mulai menanjak, kita tiba-tiba di PHK karena perusahaan failid, pengangguran lah kita kemudian. Bisa juga terjadi dalam diri dengan diberikan ujian berupa penyakit yang membuat kita tak bisa beraktifitas seperti biasa maupun kehilangan orang yang begitu penting dalam diri.


Banyak diantara orang yang saat situasi Dark Side malah menyerah dan makin tenggelam dalam penyesalan. Padahal disinilah sebenarnya mental kita diuji, apakah kita mampu menghadapinya, atau kita malah larut didalamnya lalu menuju jurang kehancuran setelahnya.


Nah, bagi Anda yang sedang mengalami situasi Dark Side semacam ini sekarang, yakinlah setiap ujian yang diberikan olehNya pasti ada solusinya. Berpikiran positif disituasi semacam ini merupakan modal pertama yang harus dimiliki agar kita bisa keluar dari situasi Dark Side. Karena dengan berpikiran positif kita akan lebih mudah mencari berbagai alternatif cara dengan akal sehat agar kita bisa keluar secepatnya dari situasi yang tak menguntungkan ini.


Kedua dalam situasi Dark Side hendaknya kita terus mengusahakan berbagai upaya lain yang rasional untuk segera keluar dari situasi tersebut. Berdiam diri dan malah larut dalam keterpurukan bukanlah sebuah hal yang bisa menyelesaikan masalah. Bergeraklah dengan mengupayakan segala usaha lebih baik disituasi ini.


Terakhir atau ketiga, tiada sempurna segala usaha tadi kalau tak dibungkus dalam doa. Berpikiran positif, bergerak dengan berbagai usaha, lalu berdoalah agar semua hal yang sudah kita lakukan tadi, dibalas olehNya dengan memudahkan kita agar segera keluar di situasi Dark Side menuju titik terang setelahnya.


Dengan tiga cara itu, saya yakin pasti akan ada selalu solusi buat kita dalam mengatasi Dark Side. Setelah keluar janganlah situasi itu disesali, namun jadikanlah sebuah pelajaran dan pengalaman kehidupan yang berharga agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.


Bagi yang belum pernah mengalami situasi Dark Side, bersiaplah menghadapinya. Karena semua orang dalam kehidupan dunia pasti akan pernah mengalaminya.
















Penulis: H Deddy Subiantoro - Owner Tropis Group

Facebook/Instagram - Deddy Subiantoro/dedy_sknett


Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Menyikapi Sisi Gelap Dalam Perjalan Kehidupan
Menyikapi Sisi Gelap Dalam Perjalan Kehidupan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFTCvyMlx_D9Je-vBGfYS8Mw75e--spH6AMtQoC8JQ-4zA8xbrbd0I6cOpvlhnRCZC5wPUFUJjBZVKE2QTevV7ixUjRlrY6hU0xkPaOLqtAqYiFqMjS68oF92qkiHA60uwNQUlDALV5gEBH-6kqXWCGjfCNGh9qU3x9mr-c0Mlgj3MOC3o1XLtNZM-/w640-h300/Foto%2032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFTCvyMlx_D9Je-vBGfYS8Mw75e--spH6AMtQoC8JQ-4zA8xbrbd0I6cOpvlhnRCZC5wPUFUJjBZVKE2QTevV7ixUjRlrY6hU0xkPaOLqtAqYiFqMjS68oF92qkiHA60uwNQUlDALV5gEBH-6kqXWCGjfCNGh9qU3x9mr-c0Mlgj3MOC3o1XLtNZM-/s72-w640-c-h300/Foto%2032.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/05/menyikapi-sisi-gelap-dalam-perjalan.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/05/menyikapi-sisi-gelap-dalam-perjalan.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content