Banner-Hai-Banjar

Lagi Di Cimahi, Yuk Nikmati Wisata All In One Untuk Keluarga di AWC

 

BERFOTO: Wisatawan lokal saat berfoto di Alam Wisata Cimahi - Foto Nett


BERBICARA tentang Cimahi, mungkin kamu akan teringat dengan Bandung. Dulunya Cimahi adalah bagian dari Kabupaten Bandung, tetapi sejak tahun 2001 Cimahi sudah berdiri sebagai kota otonom. Bahkan saat ini, Cimahi termasuk salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang layak masuk daftar lokasi tujuan wisata Anda. 


Jika kamu berkunjung ke Cimahi, kami menyarankan untuk mengunjungi Alam Wisata Cimahi (AWC). Disini kamu bisa menikmati wisata All In One yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.


Lokasi AWC ini tepatnya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Provinsi Jawa Barat. Untuk kamu yang ingin mengunjungi AWC dari arah Bandung, bisa melewati jalur menuju Lembang atau sekitar 4 km dari pusat kota. Tapi jika melakukan perjalanan dari arah pusat kota Bandung, kamu hanya perlu menempuh waktu 30 sampai 45 menit saja.


AWC sendiri didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah. AWC merupakan tempat wisata dengan konsep pendidikan pertanian, peternakan dan kuliner yang berada di satu lokasi. AWC sendiri diresmikan oleh walikota Cimahi pada tanggal 18 oktober 2009. Awalnya AWC dibangun untuk usaha kuliner saja yang memberikan sajian tradisional lezat khas Sunda, masakan khas Cina dan juga hidangan modern.


Dalam perkembagannya, AWC kemudian menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Cimahi. Menyadari hal tersebut, AWC lantas membenahi dan menambah banyak fasilitas seperti sekarang ini. Tidak heran jika kemudian AWC menjadi pusat wisata edukasi dan keluarga di Cimahi.


Sebagai tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh rombongan keluarga, tentunya AWC memiliki sajian kuliner yang istimewa, karena dulunya lokasi ini terkenal sebagai tempat kulinernya Cimahi. Restoran di AWC ini menyediakan banyak sekali sajian yang lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, Chinese Food, dan juga Western Food.


Di sini kamu tidak hanya akan merasakan masakan yang lezat, tetapi juga pemandangan sekitar yang cantik. Saat matahari mulai terbenam, saung di restoran ACW ini akan diterangi oleh lampu-lampu khas pedesaan yang membuat suasana makin romantis dan hangat. Jadi sembari menunggu anak-anak selesai melakukan kegiatan outbound, kamu bisa beritirahat dan menikmati kuliner di AWC restoran.


Sebagai tempat yang pas untuk liburan keluarga, AWC juga memiliki beberapa fasilitas pendukung, salah satunya adalah wahana outbond. Ada banyak sekali pilihan kegiatan outbound yang bisa Anda nikmati di AWC.


BERMAIN: Wisatawan lokal saat bermain ATV Rider di Alam Wisata Cimahi - Foto Nett


Pertama adalah ATV Rider, pada wisata ini Anda bisa mengendarai ATV sekaligus menguji adrenalin Anda dengan ATV 4×4 yang disediakan di AWC. Tentunya akan ada operator ATV yang akan mengawasi dan menemani Anda berkeliling track yang ada. Track yang disediakan tergolong cukup berat dan panjang dengan luas sekitar 3,5 hektar.


RAMAI: Outbond jembatan gantung di Alam Wisata Cimahi - Foto Nett

Kemudian kedua kita bisa menikmati outbond jembatan gantung yang tentunya bisa dicoba oleh anak-anak. Wisata ini tentunya sangatlah baik karena selain bagus untuk melatih keberanian, wahana ini juga bisa untuk melatih perkembangan otot motorik anak. Kamu tak perlu khawatir tentang keamanan anak-anak, karena untuk telah disediakan staff outbound yang sudah terlatih.


Puas naik jembatan gantung, anak-anak juga bisa langsung menikmati fasilitas bermain lainnya di taman bermain anak. Ada beragam permainan anak-anak yang bisa dinikmati di AWC, misalnya seperti ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, dan juga becak mini. Di sini anak-anak bisa bebas bermain sepuasnya, sementara kamu menikmati suasana cantik pemandangan Cimahi dari restoran.


Keempat adalah flying fox garuda, ini adalah salah satu wahana unggulan dari AWC yang harus dicoba karena sangat memacu adrenalin.


TERIAK: Wisatawan lokal saat mencoba flying fox garuda di Alam Wisata Cimahi - Foto Nett


Lalu disana juga menyediakan wisata berkuda atau delman jika kamu ingin berkeliling di area AWC yang sejuk dan asri. Dengan kusir yang handal, kamu bisa mengajak anak-anak berkeliling dengan kuda. Pasti hal ini bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi si kecil.


Terakhir menangkap ikan di kolam lumpur, biasanya kegiatan ini memiliki tujuan untuk melatih motorik anak-anak. Selain itu bayangkan keseruan menangkap ikan dan juga belut yang licin di kolam penuh dengan lumpur. Pengalaman ini tidak akan didapatkan anak-anak di kota besar seperti Jakarta.


Untuk bisa masuk ke dalam AWC ini, ternyata Anda tidak dikenakan biaya. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan yang digunakan. 


Tapi jika kamu ingin melakukan kegiatan outbond barulah harus merogoh kocek. Tarifnya tidak terlalu mahal, hanya puluhan ribu rupiah saja sekali permainan.(nett/ar)


Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,5,Hai Kuliner,6,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Lagi Di Cimahi, Yuk Nikmati Wisata All In One Untuk Keluarga di AWC
Lagi Di Cimahi, Yuk Nikmati Wisata All In One Untuk Keluarga di AWC
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiOQj_X6cYyGXGw17MZYlwSkbDj6eQNKMkZ11RhdNs1FM40pF6uPDJFrF8MmcDjCB2x8wXFoXNp9MH6m-Z2sE7NxqFU05ELwcZeQXpRZOHp4LPKO1peA-YBhHPtuQF7_JmQZazXawEK8o/s1200/002%25281%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiOQj_X6cYyGXGw17MZYlwSkbDj6eQNKMkZ11RhdNs1FM40pF6uPDJFrF8MmcDjCB2x8wXFoXNp9MH6m-Z2sE7NxqFU05ELwcZeQXpRZOHp4LPKO1peA-YBhHPtuQF7_JmQZazXawEK8o/s72-c/002%25281%2529.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2016/05/lagi-di-cimahi-yuk-nikmati-wisata-all.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2016/05/lagi-di-cimahi-yuk-nikmati-wisata-all.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content