Tempatnya Para Pecinta Bassist Di Banjarmasin

 

BERGAYA: Community Bassist Banjarmasin - Foto Dok


‘’NGAKU Basisst Banjarmasin? Disini ngumpulnya!’’ itulah petikkan kata yang selalu komunitas ini yel-yelkan dibanyak even yang digelar maupun yang diikuti mereka.


Ya, Community Bassist Banjarmasin namanya, atau yang lebih akrab dikenal dengan CBB. Komunitas yang larih tepat di awal tahun 2009 ini adalah kumpulan dari pebassist yang ada di Kota Banjarmasin sekitarnya.


Bicara masalah jumlah membernya sendiri, ada kurang lebih 30 member yang gabung dalam komunitas CBB. Kebanyakan untuk member ini tidak terbatas pada kalangan muda-mudi saja, namun basisst-bassit senior pun terkadang juga ikut nimbrung aktif di CBB.


‘’Jangan salah, komunitas ini tidak hanya dihuni oleh para remaja, namun juga banyak bassist senior yang gabung dikomunitas ini. Jadi tentu komplit dan dapat mengisi satu sama lain,’’ terang Lukman salah satu personel CBB.


BUAT EVEN: Class Mild And BBC yang digelar oleh Community Bassist Banjarmasin - Foto Dok


Untuk kegiatannya CBB punya seabrek agenda baik rutin maupun pertriwulan. Untuk yang rutin CBB punya agenda nongkrong dan performance tiap hari Rabu malam.


‘’Kita punya waktu ngumpul tiap Rabu malam di Bass Café yang tepat berseberangan dengan dengan Hotel HBI. Disana selain bisa performance bareng, terkadang waktu ngumpul ini juga kita isi dengan tukar pikiran atau ilmu seputar cara baru bermain bass,’’ jelasnya.


‘’Untuk agenda triwulan, di tahun ini kita baru saja mengadakan kegiatan Class Mild And BBC yang mengundang Aria Setiadi, salah satu instruktur bass terkenal dari jawa. Alhamdulillah acara sukses besar,’’ tambahnya.


Kedepan mereka menerangkan CBB tentu ingin dapat lebih eksis lagi. Utamanya untuk dapat merangkul para bassist di Kota Banjarmasin. 


‘’Kita ingin kedepannya komunitas ini tidak hanya dapat menjadi ajang ngumpul dan senang-senang saja. Namun juga dapat menjadi ajang pembelajaran bagi mereka yang ingin lebih mahir lagi dalam bermain bassist,’’ pungkasnya.



Gabung Disini Banyak Untungnya!

LUKMAN Hakim nama lengkapnya, lelaki kelahiran Banjarmasin, 15 Januari 1990 silam adalah salah satu pengurus inti Bassist Community Banjarmasin, atau yang lebih dikenal dengan BCB.


BERMAIN: Pengurus inti Bassist Community Banjarmasin Lukman Hakim - Foto Dok


Kecintaannya akan dunia musik sendiri dimulai saat dirinya duduk dibangku SMP. Kecintaan ini pun semakin menjadi, saat dirinya aktif ikut latihan maupun manggung di banyak sekolah saat menginjak bangku SMA.


‘’Saya sejak awal main musik udah kepincut duluan sama yang namanya Bass, nggak tau juga kenapa. Yang jelas saat saya memutuskan untuk jadi bassist, saya pun mulai serius meneukinya hingga sekarang,’’ terang pemilik Warnet Alif di Jl Belitung Banjarmasin tersebut.


Mulanya dirinya tentu mengalami kesusahan dalam memainkan alat musik yang satu ini. Namun berkat latihan yang terus menerus, serta sering share dengan sesama pecinta music, bakatnya pun terasah hingga dapat jago bermain bass seperti sekarang.


‘’Apalagi saat saya bergabung di BCB, saya merasa sangat terbantu. Karena disini saya banyak belajar teknik maupun skill baru dengan senior maupun junior. Saya merasa disini sudah seperti keluarga sendiri,’’ ucapnya.


Dirinya pun berpromo bagi para bassist yang ada di Kota Banjarmasin hendaknya juga dapat ikut bergabung di BCB. Karena selain dapat menambah menambah kawan, jaringan, di BCB kita bisa banyak belajar tentang ragam skill maupun teknik dari member lainnya secara gratis.


‘’Gabung disini banyak untungnya, saya sendiri merasakan hal tersebut. Makanya sunggung rugi bagi yang ngaku basisst nggak gabung disini,’’ tutupnya.(ar)


Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Tempatnya Para Pecinta Bassist Di Banjarmasin
Tempatnya Para Pecinta Bassist Di Banjarmasin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQNt4cqSayCCHbd8sur9W7MI5WK1w_Qvvy7S1Xa0nWMZrMAuAZGKmju95hTEKM3NAc3Nal-SbE-dKYbl51uubk99maemzvueKdGC9oKkCvxjStJAStSmKPqXIC4EwJTja-iHeA4w6REQ4/w640-h426/001%25281%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQNt4cqSayCCHbd8sur9W7MI5WK1w_Qvvy7S1Xa0nWMZrMAuAZGKmju95hTEKM3NAc3Nal-SbE-dKYbl51uubk99maemzvueKdGC9oKkCvxjStJAStSmKPqXIC4EwJTja-iHeA4w6REQ4/s72-w640-c-h426/001%25281%2529.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2021/08/tempatnya-para-pecinta-bassist-di.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2021/08/tempatnya-para-pecinta-bassist-di.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content