Banner-Hai-Banjar

Tertarik Jadi Politisi Perempuan, Persiapkan Mulai Sekarang!

 

BERI MATERI: Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda saat menceritakan pengalamannya menjadi seorang politisi - Foto Dok Arief


HAIBANJAR.COM, KALSEL- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hj Ananda mengingatkan, perempuan yang ingin terjun ke dunia politik hendaknya mulai mempersiapkan diri sedini mungkin.

Baginya persiapan sedini mungkin penting, mengingat tidak mudah untuk menjadi seorang politisi perempuan di era sekarang. Diperlukan sebuah mental yang tahan banting dan tangguh untuk menjelma sebagai seorang politisi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Bagaimana cara mempersiapkannya, salah satunya bisa dengan memulainya dengan aktif di organisasi kampus. Saya sendiri banyak belajar dan menimba ilmu dari organisasi kampus sebelum terjun ke dunia politik,” ungkapnya saat menjadi pembicara dalam kegiatan Dialog Perempuan dengan Tema “Apa Kabar Perempuan Indonesia?” yang dilaksanakan oleh Korp-HMI-Wati (KOHATI) Cabang Banjarmasin, Senin (10/2/2020) di Aula Asywadie Syukur Kampus Universitas Islam Nasional (UIN) Banjarmasin.


Selain itu yang paling penting untuk bisa sukses di dunia politik adalah niat yang mantap dan ikhlas untuk menjadikan politik sebuah ladang pengabdian. Kalau hal tersebut dapat dilakukan dirinya meyakini sesulit apa pun rintangan yang menghalangi, bisa dilalui dengan sebaik mungkin.

“Luruskan niat untuk berpolitik sebagai ladang pengabdian. Sebab kalau niatnya tidak lurus bahkan kotor, maka bisa membuat karir politik yang dirintis tidak berkembang atau hancur,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin tersebut.

Ia pun berharap para perempuan bisa saling dukung dan menguatkan saat terjun ke dunia politik. Hal ini penting mengingat saat ini jumlah politisi perempuan yang diperhitungkan di panggung politik terus berkurang dibanding masa order lama.

“Dulu ada Kartini Kartaradjasa dan Supeni dari Partai Nasional Indonesia (PNI). Kemudian Partai Kristen Indonesia (Parkindo) juga memiliki tokoh perempuan yaitu Walandauw. Demikian halnya di Partai Nadhlatul Ulama juga ada nama Mahmuda Mawardi dan HAS Wachid Hasyim. Hal ini menunjukkan bahwa pada masa pemerintahan Orde Lama, keberadaan perempuan diperhitungkan di panggung politik. Namun semua itu sirna seiring dengan berakhirnya masa kekuasaan rezim Orde Lama dan berganti dengan Orde Baru,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Bidang Perempuan dan Anak Hannah Muthmainnah Naparin menambahkan, agar perempuan bisa sukses dalam berkarir dalam bidang apa pun, tidak terkecuali politik, hendaknya bisa terus menempa pendidikannya sebaik mungkin agar bisa menjadi seorang yang berilmu.

“Ilmu tidak hanya berguna bagi karir seorang perempuan, tapi juga dapat membuat anak-anaknya menjadi pribadi yang unggul,” katanya.

Saat ini banyak sudah menurutnya sosok perempuan di Indonesia yang tidak kalah menginspirasi, salah satunya Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarno Puteri dan Ketua DPR-RI Puan Maharani.

“Mereka ini perlu dicontoh, kalau perlu tokoh-tokoh perempuan semacam ini harus lebih banyak lagi kedepannya di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman


Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,5,Hai Kuliner,6,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Tertarik Jadi Politisi Perempuan, Persiapkan Mulai Sekarang!
Tertarik Jadi Politisi Perempuan, Persiapkan Mulai Sekarang!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6tdPyPd7oW9rNexf-q5u3de2ymjuhgu3nhAd-jwVfMpXrT3ll9AheQKRER5wmmCZsV-EC_Jwk8yf_o68q0njkkwR_iMJ78Im-qnkQ0_BP1R-5Pm0jSoZOPy9EG4oRcMlQpROA_m_dZP0/w640-h360/4+-+Hj+Ananda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6tdPyPd7oW9rNexf-q5u3de2ymjuhgu3nhAd-jwVfMpXrT3ll9AheQKRER5wmmCZsV-EC_Jwk8yf_o68q0njkkwR_iMJ78Im-qnkQ0_BP1R-5Pm0jSoZOPy9EG4oRcMlQpROA_m_dZP0/s72-w640-c-h360/4+-+Hj+Ananda.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2021/08/tertarik-jadi-politisi-perempuan.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2021/08/tertarik-jadi-politisi-perempuan.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content