Banner-Hai-Banjar

Menjadi Pribadi Yang 'Kekinian"

TEKS: Pribadi yang kekinian sudah menjadi sebuah tuntutan di era yang kian kompetitif sekarang - Foto Dok


SEIRING perkembangan zaman yang kian maju sekarang, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur hingga teknologinya. Kita pun kini hidup dalam dunia yang cepat berubah-ubah.

Jika dulu misalnya, seorang mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah harus antre ke warung internet (Warnet), maka kini semua sudah bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah dengan menggunakan perangkat tablet dan wifi internet yang bisa dibawa kemana saja.

Lalu contoh lainnya, saat seseorang dulunya ingin mendapatkan lowongan pekerjaan haruslah membeli koran terlebih daulu untuk melihat informasinya. Maka kini hal tersebut sudah mulai perlahan ditinggalkan. Karena informasi terkait pekerjaan oleh perusahaan kini lebih banyak dipublikasikan melalui media internet yang cakupannya jauh lebih luas dengan biaya yang murah meriah. Bahkan untuk pendaftarannya pun sekarang juga bisa dilakukan secara online melalui media internet itu sendiri tanpa harus pelamar mengantar berkasnya repot-repot ke kantor.

Ada pula contoh lainnya untuk dunia usaha. Jika dulu untuk berjualan maka kita harus menyewa toko dengan biaya yang tak sedikit. Maka kini sudah tergantikan dengan cukup memasukkan foto barang dagangan kita ke media internet melalui situs jual beli. Selain punya kesempatan menjual produk dengan pasar yang lebih luas, kita pun jadi bisa menekan biaya karena tak perlu lagi harus menyewa toko dengan uang yang tak sedikit.

Nah kawan, menghadapi semua perubahan yang terjadi sungguh cepat ini, tentunya kita sebagai manusia pun juga harus senantiasa mengikuti alur perubahan. Bahasa kerennya saya sering menyebutnya menjadi pribadi yang lebih kekinian. Adapun menjadi pribadi kekinian sendiri adalah seseorang yang bisa menyeleraskan antara perubahan yang terjadi kini dengan kemampuannya untuk mencapai sebuah hal yang lebih baik di masa depan.

Misalnya bagi seorang wartawan, kalau dulunya mencatat wawancara dengan narasumber menggunakan pulpen dan kertas, maka seiring dengan berkembangnya zaman teknologi sekarang, mereka harus bertransformasi menjadi pribadi yang lebih kekinian dengan cara menggunakan smartphone untuk mencatat apa saja yang disampaikannya narasumber saat wawancara. Dengan memakai smartphone selain tak perlu lagi harus mengetik ulang ke komputer, kita pun bisa dengan cepat mengirim informasi ke redaksi agar bisa dipublikasikan segera ke masyarakat.

Begitu juga bagi seorang pengusaha yang dulunya terbiasa menjual berbagai dagangannya dengan membuka toko. Dengan perkembangan jual beli online yang kian pesat sekarang, tentunya mereka harus bertransformasi menjadi pribadi yang kekinian dengan belajar bahkan menggunakan berbagai situs jual beli online untuk menjual dagangan mereka agar kesempatan terjualnya jauh lebih besar.

Berstransformasi menjadi pribadi yang kekinian sendiri menurut saya penting adanya, karena perubahan itu merupakan hal yang mutlak dan kita tak bisa menghindarinya. Selain itu juga dengan menjadi pribadi yang lebih kekinian kita bisa tetap menjadi pribadi yang unggul dan tak kalah di era persaingan yang kian ketat sekarang.

Menjadi pribadi yang kekinian sendiri sebenarnya caranya juga mudah, kita cukup jangan takut dan kaget akan perubahan itu sendiri, lalu menerimanya sebagai sebuah keharusan, kemudian senantiasa mau dan terus belajar terkait ilmu dan teknologi terkini sesuai bidang kita. Maka jadilah kita menjadi seorang pribadi yang kekinian.

Jadi kawan, sudah kah Anda menjadi pribadi yang kekinian? Jika belum, segeralah berbenah, karena jika tidak, bersiaplah tertinggal dan masuk dalam jurang kehancuran.

Penulis: H Deddy Subiantoro - Owner Tropis Group

Facebook/Instagram - Deddy Subiantoro/dedy_sknett

Nama

Advertorial,7,Bisnis,6,Even,16,Fakta Unik,4,Gadget,8,Hai Komunitas,5,Hai Kuliner,6,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,15,Kampus,12,Politik,4,Ragam,25,Religi,3,Ruang Kita,28,Selebriti,6,Sport,7,Viral,83,
ltr
item
Hai Banjar: Menjadi Pribadi Yang 'Kekinian"
Menjadi Pribadi Yang 'Kekinian"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCk6eTC1CRt4i5QfMZqSs2aywNpdVg-_PVjd3SYHKyYU0Tq0k11VpDP5xVv9y4dvjfoskGsHwNBxrVp2LYoWJnzIguvtpKaCaM_kkzjwOFpoCoOsWsfMQVDGQwE4WKEPE_UsLKu2rWgmkLWyNXfc2-r0hN57tqg3kDO44udCvElnVLIBuDD2kdvrKZ/w640-h354/Foto%2025.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCk6eTC1CRt4i5QfMZqSs2aywNpdVg-_PVjd3SYHKyYU0Tq0k11VpDP5xVv9y4dvjfoskGsHwNBxrVp2LYoWJnzIguvtpKaCaM_kkzjwOFpoCoOsWsfMQVDGQwE4WKEPE_UsLKu2rWgmkLWyNXfc2-r0hN57tqg3kDO44udCvElnVLIBuDD2kdvrKZ/s72-w640-c-h354/Foto%2025.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2022/08/menjadi-pribadi-yang-kekinian.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2022/08/menjadi-pribadi-yang-kekinian.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content