Banner-Hai-Banjar

Mantap, 7 Tempat Indah di Labuan Bajo Ini Gratis Loh!

 

SANTAI: Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke wisata Labuan Bajo - Foto Nett


ANGGAPAN jika kita memerlukan banyak uag untuk berwisata keliling Labuan Bajo ternyata tidak selamanya benar. Bagaimana tidak, kamu sebenarnya bisa kurangi biaya bepergian dengan mengunjungi tempat wisata gratis.


Yap, jangan salah, di tanah yang terkenal dengan karpet alamnya itu, masih banyak tempat indah yang bisa disambangi secara cuma-cuma. Panoramanya pun tak kalah menawan, apa aja contohnya?


1. Bukit Sylvia

Bukit ini dulu tak memiliki nama. Namun sejak salah satu perusahaan properti membangun resor bernama Sylvia di area ini, bukit tersebut dinamakan Bukit Sylvia.


KEREN: Pemandangan Bukit Sylvia di pagi hari - Foto Nett

Orang-orang juga mengenalnya sebagai Bukit Cinta. Namun Bukit Cinta sesungguhnya lokasinya bukan di situ. Bukit Cinta berada di samping Bukit Sylvia yang lahannya kini sudah dijadikan kawasan bakal bandara.


Di bukit ini, kalian bisa menyaksikan golden sunrise sekaligus sunset, lantaran panoramanya melukiskan bentang alam 360 derajat. Kamu juga bisa melihat indahnya pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo. Gundukan-gundukan hijau pun dapat dengan bebas dipandang mata, membentuk hamparan laksana bukit Teletubbies.


2. Pelabuhan Labuan Bajo

Tentu tidak sembarang pelabuhan. Di sini kamu bisa melihat kapal-kapal bersandar dengan tenang dikelilingi gugusan daratan Flores yang nampak semu-semu kehijauan.


ATAS: Pelabuhan Labuan Bajo ramai dengan beragam kapal - Foto Nett


Bila malam, pendar-pendar lampu terlihat indah, mengesankan kota Bajo yang romantis. Banyak anak muda nongkrong sambil berkelakar satu sama lain saat  malam.


3. Tempat Pelelangan Ikan

Tempat pelelangan ikan jadi wisata pembuka hari. Artinya kamu harus datang pagi-pagi untuk melihat aktivitas orang-orang Flores menurunkan ikan-ikan segar dari kapal.


Beragam jenis penghuni laut bisa dijumpai, mulai yang kecil-kecil sampai yang berukuran puluhan kilogram. Menarik untuk membidik potret human interest.


4. Gereja Roh Kudus 

Mayoritas penduduk Flores beragama Katolik. Di mana-mana bisa dijumpai gereja. Nah di Bajo ini, kamu bisa menjumpai gereja paling besar, yakni Gereja Roh Kudus. Bangunannya kuno dan penuh sejarah. Orang bisa sekadar berwisata histori atau berfoto di sini.


5. Pulau Kelor

Untuk masuk Pulau Kelor, tidak dibutuhkan biaya retribusi. Pun kalau mau camping di sini, orang bakal bebas-bebas saja.


BERGAYA: Wisatawan lokal saat berfoto di Pulau Kelor Labuan Bajo - Foto Nett

Tapi untuk menuju ke sini butuh kapal. Tak terlampau mahal, kalau hanya sehari, kapal dari Pelabuhan Tilong ke Kelor hanya dipatok Rp600 ribu dengan kapasitas penumpang tujuh orang. Tidak usah mengeluarkan biaya lain, kecuali untuk kapal.


6. Festival Komodo

Nah, festival ini umumnya diadakan pada Februari hingga Maret. Di sini kamu bisa menikmati orang-orang menari tradisional atau menyanyi.


RAMAI: Festival Komodo yang dilaksanakan setiap tahun - Foto Nett


Maklum orang Flores suaranya indah-indah. Tidak ada pungutan biaya sama sekali kok kalau kamu mau menonton festival ini. Umumnya panggung digelar di Gua Batu Cermin.


7. Dermaga Putih

Inilah dermaga kekinian di Bajo. Baru saja ada dan dibangun salah satu operator hotel. Namun orang yang tidak menginap boleh masuk dan berfoto secara gratis.


INDAH: Dermaga Putih di Labuan Bajo yang bisa dinikmati di malam hari - Foto Nett


Tak perlu khawatir diusir. Berfotolah dengan nyaman, tapi jangan sesekali mengotori tempat itu dengan sampah.


Nah kini kamu tak perlu takut pergi ke Labuan Bajo. Cukup hitung pengeluaran untuk hotel, pesawat, dan makan. Mungkin juga kapal untuk menuju pulau-pulau yang dekat.(idntimes/ar)


Nama

Advertorial,6,Bisnis,7,Even,22,Fakta Unik,8,Gadget,66,Hai Komunitas,10,Hai Kuliner,12,Hai Lensa,1,Hai Wisata,8,Hiburan,88,Kampus,25,Politik,3,Ragam,71,Religi,4,Ruang Kita,28,Selebriti,42,Sport,36,Viral,322,
ltr
item
Hai Banjar: Mantap, 7 Tempat Indah di Labuan Bajo Ini Gratis Loh!
Mantap, 7 Tempat Indah di Labuan Bajo Ini Gratis Loh!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7495WShMYojzBNFZTOQVd2Xi4KxH6RlT6R5TdVqFeO5CY70ru0mRUt_mnZm4zFHWVu5Ypym_FQqtzoJruNo5xkfYV1JKgOGrpxSdj03UPIwZ5vWJK4yIgMwOEtGxer1vXMc1EF5eHIo4/w640-h480/d4b0368f170c3eeb5d0aa4758893e0a1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7495WShMYojzBNFZTOQVd2Xi4KxH6RlT6R5TdVqFeO5CY70ru0mRUt_mnZm4zFHWVu5Ypym_FQqtzoJruNo5xkfYV1JKgOGrpxSdj03UPIwZ5vWJK4yIgMwOEtGxer1vXMc1EF5eHIo4/s72-w640-c-h480/d4b0368f170c3eeb5d0aa4758893e0a1.jpg
Hai Banjar
https://www.haibanjar.com/2021/08/mantap-7-tempat-indah-di-labuan-bajo.html
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/
https://www.haibanjar.com/2021/08/mantap-7-tempat-indah-di-labuan-bajo.html
true
8251501849936893656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI LABEL ARCHIVE Pencarian ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content