Text to Search... About Author Email address... Submit Name Email Adress Message About Me page ##1## of ##2## Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sept Oct Nov Dec



10/newsticker/News/random

8/bigslider1/

404

Sorry, this page is not avalable
Home

3/block3/BERITA

5/carousel3/HAI LENSA

4/block4/ADVERTORIAL

3/block1/AKHIR PEKAN

5/carousel1/FAKTA UNIK

BERITA TERBARU

Positif Feeling Selesaikan Masalah Tanpa Masalah

0

 

SALING BERHUBUNGAN: Berpikiran positif membuat kita bisa menyelesaikan masalah dengan sebaik mungkin - Foto Nett

DALAM menghadapi berbagai masalah kehidupan, sering kali kita untuk menyelesaikannya, selalu menggunakan cara yang cukup membebani diri. Misalnya saat masalah datang, kita tak jarang mengkondisikan pikiran dan diri mampu untuk mengatasinya, padahal secara realita tidaklah demikian adanya. Ujungnya tentu menjadikan beban pikiran makin meningkat dan malah membebani diri kemudian.


Padahal menurut saya, ada satu cara yang lebih jitu untuk menyelesaikan masalah yang datang, tanpa harus membuat beban dalam pikiran dan diri. Cara ini sering kali saya pakai dalam setiap kesempatan dan jauh lebih nyaman untuk menyelesaikan berbagai masalah yang hadir dalam kehidupan.


Cara itu sering saya sebut positif felling. Kalau dijabarkan secara singkat ini merupakan sebuah cara dimana kita mengikhlaskan segala masalah yang hadir dalam diri untuk diterima lalu diambil sisi positifnya kemudian.


Misalnya, saat usaha kita tertimpa kebangkrutan karena ditipu oleh rekan bisnis, terimalah hal tersebut secara ikhlas sebagai sebuah cobaan yang hadir dalam diri. Setelah itu ambilah hal-hal positif yang bisa dijadikan pelajaran dikemudian hari.


Ketimbang memaksakan pikiran dan diri untuk terus mengusahakan agar kebangkrutan bisa dihindari dengan cara-cara lain padahal realitanya sulit dilakukan, lebih baik ikhlaskan dan rajut kembali bisnis baru untuk masa depan.


Contoh lainnya, jika dalam kehidupan kita kehilangan salah satu orang kesayangan secara tiba-tiba, terimalah itu secara ikhlas sebagai sebuah realita kehidupan. Karena perkara mati sudah merupakan hal yang alamiah terjadi pada diri manusia, kita pun juga tak bisa memprediksinya.


Dengan positif feeling tadi, selain membuat kita lebih nyaman dalam menghadapi masalah, kita pun juga bisa lebih cepat untuk tak larut lagi dalam kesedihan karena cobaan yang datang.


Bahkan kita bisa mengalir menjadi manusia yang fitrah yang sesungguhnya. Yakni adalah seorang makluk ciptaan Allah SWT yang serba kekurangan dan bergantung padaNya.















Penulis: H Deddy Subiantoro - Owner Tropis Group

Facebook/Instagram - Deddy Subiantoro/dedy_sknett